Penyakit Ambigu

Kemaren kedatengan adek dari surabaya. Rencananya mo langsung balik ke rumah, tapi mampir dulu di yogya, mo kasih oleh-oleh buat kakaknya :D. Bayanginnya bisa ketemu sama cewek cerewet abis eh malah ketemunya sama anak penyakitan (hehehe..). Lemes, kayak mo pingsan, matanya kriyip-kriyip.

Dia jawab “Gejala DB !!”Tapi baru gejala, trombositnya turun sampe 140.000, katanya. Kakaknya cuma manggut-manggut (bodone aku yo ra ngerti standar trombosit ki piro?). Trus tak tanyain mau makan apa

Dia jawab “Bubur”

Waduh siang-siang gini mau minta bubur.

“Kalo burjo gimana? (gubrak) ” Tawarku.
“Bubur itu nasi yang kebanyaken air, bukan kacang ijo yang dicampur ketan item sama santen” Sanggahnya.
“Kok bubur? nasi aja napa?”
“wah perutku gak kuat je..” jawabnya.

Jadi bingung. Ini gejala db apa tipes ato jangan-jangan malah mag, asmbuh. Benar-benar penyakit ambigu, apa malah aku yang gak tau apa-apa. Yo wis tak manggut-manggut meneh ben ketok ngerti.

“Tapi makan lontong juga gak pa pa” katanya lagi
“…”

Jadinya cuma cari lontong opor aja deket rumah. Untung masih buka.

“dah periksa blom?” tanyaku.
“dah disuntik malah”
“gratis kan?”
“gratis gimana, wong aku blom buat kartu kesehatan. wah kalo aku pulang ke rumah pasti dimarahin bapak nih”
“pake kartu kesehatanku aja gimana? periksanya di panti rapih. Kan muka kita mirip, tinggal nyamain tanda tangan. Tar ngakunya kamu habis operasi ganti kelamin.”
“…”

Sehabis makan dia tidur di rumah, capek katanya. ya udah, kamar tak bersihin trus dia rebahan di kasur. Trus dengan penuh perhatian keningnya tak pegang. Persis di film-film itu lho. tapi apa yang terjadi..

“Palsu banget !!!” teriaknya

Semoga cepet sembuh dek.

NB:
I have been convert all the site links into permalink style. Check this out. I added $_SERVER[‘REMOTE_ADDR’] at the bottom of shout box, my friend yenis ask for it yesterday to check his ip proxy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *