Bunuh Diri

Pernahkah kamu punya keinginan (sedikiiiit saja) untuk bunuh diri? Gara-gara beban yang menghimpit kamu dirasa sangat berat, atau mungkin stress karena kerjaan gak rampung-rampung. Gara-gara dihina, ditolak, disakiti atau bahkan gara-gara putus cinta (kayak saya huahahaha). Atau mungkin ngerasa hidup ini tidak lagi begitu berharga bagi kamu, atau sudah tidak punya harapan lagi, atau cuma gara-gara kamu sudah gak punya siapa-siapa lagi didunia ini.
Pernahkah?Sebaiknya hentikan ! Buang pikiran itu jauh -jauh !

Apa sebenarnya yang kamu pikirkan?! Apa dengan cara menghabisi hidup kamu sendiri semua masalah akan menjadi beres? Kalo kamu punya pikiran begitu, kamu salah besar. Tidak ada satupun masalah didunia ini yang selesai dengan jalan semudah itu.
Dont be stupid.
Dengan bunuh diri kamu malah bikin masalah baru. Kamu ngerepotin semua orang yang masih idup yang kamu kenal. Kamu memaksa mereka untuk bersedih sebelum waktunya, kamu memaksa mereka mengenakan baju item. Kamu memaksa orang-orang terdekatmu untuk mengurus penguburanmu. Kalo emang kamu ngerasa hidup kamu useless, bikin jadi berguna!! Jangan biarkan mereka ngomong “gak hidup gak mati bisanya cuma nyusahin aja”.
Bikin hidup kamu berharga setidaknya untuk kamu sendiri tolol.

Kalo kamu ngerasa dengan bunuh diri kamu akan dikenang selamanya dan tidak dilupakan, kamu juga salah besar. Kalo kamu abis menerima penolakan baik permintaan maupun ‘ditolak’ beneran, atau habis putus cinta trus kamu punya pikiran “Ah kali-kali kalo aku mati dia nya sedih, nyesel dan ngerasa bersalah”. Thats completely stupid pals.
Ok ok, mereka jelas sedih. Kehilangan salah seorang sahabat, sedih jelas, nangis gak salah. Tapi percayalah mereka gak selamanya nangisin kamu. Mungkin mereka akan menyesal telah menolak atau putus dari kamu, sesal pasti ada, mungkin muncul gumaman “seandainya …”. Tapi itu juga gak selamanya teman.

Mereka gak akan membiarkan diri mereka terus-terusan meratapi dan menyesalimu. They need to move on. Semuanya. Saya. Kamu. Gak ada yang mau hidup dimasa lalu. Percayalah perasaan sedih mereka gak lama.

IT WON’T TAKE MUCH TIME

Bersiaplah kecewa kalo kematianmu cuma sia-sia. Kamu mungkin hanya bisa menyesal kenapa kamu tidak setegar mereka ketika menghadapi hidup. Kamu menyesal karena kamu bodoh. Kamu gak sadar kalo hidup ini begitu indah, kamu cuma perlu sedikit berusaha.

Yup hidup ini begitu indah.

PS:
I still dont understand why you did choose that way :(, but please say hi to God (if u meet God) for me

Thats true. It wont take forever to ease the pain. It wont take forever for me to continue my life.

Just living your life, embrace it, dont destroy it

5 Replies to “Bunuh Diri”

  1. alhamdulillah sampe skrg aku ga pernah punya niatan buat bunuh diri 🙂
    aku mikir : “Kurang kerjaan banget se! Hidup itu indah walo banyak rintangan.”
    Nasi masi enak, mending cari cara biar bisa bbakti pada ortu n bguna bagi orang laen sebelum mati, kan dengan kebaikan kita, kita pasti dikenang di hati mereka..
    kalo punya masalah, share ma orang laen yg bisa dpercaya. percaya de, Tuhan itu Maha Adil ko, smua pasti ada jalan yang terbaik.. 🙂

  2. masa seh, menurut gw kalo smua jalan udah buntu ya mo ngapain lage… mendingan bunuh diri aja.. tapi inget sblum bunuh diri kita ngasuransiin diri dulu deh… jangan tanggung2 yang gede skalian,… trus..bikin wasiat sebagian hasil asuransi di sumbangin.. itung2 buat ngurangin dosa( kalo dosa itu emang ada)… lagen mana kita pernah tau…abis hidup ini ada apa…emang udah ada yang ngejalanin…???

  3. ehem….ehem!
    buat que jangan pernah mau bunuh diri karena itu hal yang ngk baik banget,Tuhan Yesus sudah memberikan kamu hidup bagi yang percaya jadi percaya dan nikmati aja hidup ini dengan senang dan penuh makna karena dengan begitu hidupkamu akan merasa lebih berarti. Dan taburkanlah kebaikan-kebaikan dimanapun kamu berada maka keajaiban yang tak terduga akan menyertai kamu ok!!! God Bless you gaissssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

  4. stujuuuuu bgd tuh…..hari gini bunuh diri?ga BGD dech…kaya ga da jalan kluar ja..ya ga????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *