Dian

Dian Sastro for PresidentBuku itu datang satu paket bersama dengan seorang sahabat dengan gambar apel merah, virus hantu yang bunuh diri gara-gara patah hati, sedikit cerita dari makasar dan sebuah pin cantik dengan tulisan yang sama dengan judul bukunya;

Dian Sastro for President:
End of Trilogy

;senin sore sehabis film mandarin yang terlewat di fakultas ilmu budaya dengan tokoh utama yang mempunyai banyak kemiripan muka dengan salah satu teman sma saya; setelah sebelumnya tertidur saat menonton clouds of May beberapa saat yang lalu, selepas hujan deras yang menenggelamkan jalan kaliurang dengan air setinggi lutut, setelah melanjutkan perjuangan enam bab dan tidur siang (kok saya kerap melewatkan kemewahan hidup yang satu ini, ya?).

Dua. Masih disampul plastik, layaknya buku baru. Dia membantu melepaskan satu buku dari plastik pembungkus ketika saya kesusahan membukanya.

“Soko pucuk ki lho nek mbukak” Instruksinya sembari terus melucuti buku dengan cover coklat itu.

“Huaa, gambare apik!” Ah, saya memang sering tidak cerdas mengomentari hal-hal yang menarik. Buku itu untuk saya. Antologi duaratus puisi dalam buku setebal duaratus enampuluh empat halaman; dengan kondisi saya harus dengan cepat membuat invoking call, maptype, parsing dan blablabla lainnya; ini jauh lebih menggoda. Tapi tetap saja; mengomentari gambar sampul bukan hal yang cerdas.

Senyum saya mengembang.

Solilokui saya; lebih tepat disebut begitu, ada didalamnya. Di buku itu, halaman berapa saya lupa. Gumaman saya tentang si mata sayu yang sekarang entah dimana dan perempuan dengan senyum yang tak pernah pudar (ah ternyata saya masih takut jatuh, setelah sekian lama luka itu sudah tak kelihatan dari luar; seperti sembuh padahal entah)

Dan semakin dipandang, sampul buku dengan gambar sosok perempuan bernama Dian dengan dua sayap minus kepala itu memang menarik; dibanding ribuan baris kode program. Saat ini.

3 Replies to “Dian”

  1. aku sampe uring2an nyari buku ini gak nemu2 di jkt. huff sukurlah akhirnya nemu juga (dikasih ding sama sahabatku) design cover and judul buku ini emang JUARA!! aku kenal tuh sapa si empunya ide ehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *