Paman Gober Belum Juga Mati

Kematian paman gober ditunggu-tunggu semua bebek. Tidak ada lagi yang bisa dilakukan selain menunggu-nunggu saat itu. Setiap kali penduduk Kota Bebek membuka koran, yang mereka ingin ketahui hanya satu hal : apakah hari ini Paman Gober sudah mati. Paman Gober memang terlalu kuat, terlalu licin, dan bertambah kaya setiap hari. Gudang-gudang uangnya berderet dan semuanya penuh. Setiap hari Paman Gober mandi uang disana, segera setelah menghitung jumlah terakhir kekayaannya, yang tak pernah berhenti bertambah.

Kematian Paman Gober – SGA

Paman Gober belum juga mati. Koran, radio, blog bahkan semua media informasi di seluruh negeri membuatnya menjadi headline. Pemerintah negeri bebek tersenyum simpul. Sedikit lega. Tak lagi menjadi sorotan, tak lagi dicecar rakyat; yang masih terendam banjir, tertimbun longsor dan tercekik harga kedelai.

Pemerintah negeri bebek belum lupa jika rakyatnya mudah dibuat lupa.

13 Replies to “Paman Gober Belum Juga Mati”

  1. aku termasuk orang yang menanti, tapi tanpa melupakan kesengsaraan rakyat negeri bebek.

    tadinya aku sempat mengira kalo ini bener2 cerita tentang Donal bebek. hehe.. ternyata.. itu… :p

  2. Ini ngomongin sapa yah? 😀

    Waktu Quraish Shihab kemarin memberi sambutan, beliau berkata bahwa The Smiling General itu banyak jasanya..kita sudah sepakat bahwa beliau disebut Bapak Pembangunan. Disamping itu Quraish Shihab juga berkata bahwa orang tak luput dari kesalahan.

    Kalau aku di posisinya? Pada jamannya?
    Aku sendiri tak tau apa bisa berprestasi lebih baik. Dari wawancara di tempo sekitar akhir taun sebelum masuk rumah sakit, “Paman Gober” itu berkata kalo nyatanya dia gak korup.

    Kalau itu benar, berarti selama ini kita banyak fitnah dan prasangka.
    Kalau itu salah, berarti dia yang bohong. That’s it.

    Yang jadi kesimpulan: dia cerdas, ahli strategi, pandai mengambil kesempatan, dan terkadang terlalu berani sehingga banyak musuhnya.

    Kalau wataknya yang lain: mudah tersinggung dan diktator, kayaknya emang bener. Tapi dia juga suka menolong, bekerja dengan cekatan, dan setia pada istrinya.

    Lepas dari semuanya, aku tidak membenci dia.

  3. aku gak yakin aku bisa lebih baik dari dia jika aku ada di posisinya, paling-paling kerusakan yang sama tapi tanpa sebutan bapak pembangunan.

  4. jadi paman gober cuma dijadiin kambing hitam nih sama pemerintah bebek…dassar pemerintah bejat cm tw mengkambing hitamkan orang 😀 (sorry klo bernada emosi. soalnya penggemar Gober)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *